Jika anda bertanya kepada orang mengapa individu tertentu menjadi seorang pemimpin, mereka cenderung menggambarkan orang tersebut sebagai kompeten, konsisten, percaya diri, menginspirasi visi bersama dan antusias. Apakah deskripsi tersebut cocok dengan konsep kepemimpinan yang disajikan dalam materi pertemuan ini?

Kegiatan manusia secara bersama-sama selalu membutuhkan kepemimpinan. Untuk berbagai usaha dan kegiatannya diperlukan upaya yang terencana dan sistematis dalam melatih dan mempersiapkan pemimpin baru. Oleh karena itu, banyak studi dan penelitian dilakukan orang untuk mempelajari masalah pemimpin dan kepemimpinan yang menghasilkan berbagai teori tentang kepemimpinan. Teori kepemimpinan merupakan penggeneralisasian suatu seri perilaku pemimpin dan konsep-konsep kepemimpinannya, dengan menonjolkan latar balakang historis, tugas pokok dan fungsinya serta etika profesi kepemimpinan.

Oleh karena itu, Benar untuk setiap pemimpin harus memiliki sifat yang kompeten, konsisten terhadap keputusan, percaya diri dalamĀ  mengambila keputusan, kemudian menginspirasi visi bersama dan antusias dalam bekerja.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.
Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>